social media

lazy loader

class="tr_bq"> Sumber: http://cyiberart.blogspot.com/2012/08/cara-meringankan-beban-blog-dengan-lazy.html#ixzz2ERT4Zsn3

hamster

Sumber: http://cyiberart.blogspot.com/2012/08/pasang-peliharaan-lucu-di-blog-sobat.html#ixzz2ERRvvhv9

pelangi

salju

search

clock

Powered By Blogger

Translate

song

animation

kursor

cursor

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkaling Kuliner

Image result for sengkaling











Image result for sengkaling kuliner


Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.
Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Ketika dikelola Mochtar, Sengkaling selalu tutup pada hari Jumat. Sejak tahun 1975 sampai sekarang, Sengkaling ini, hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel. Tapi seraya perkembangannya, Taman Rekreasi Sengkaling lantas dibukau ntuk umum.
Tempat wisata ini mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satunya adalah wisata airnya  yang berasal dari sumber alami pegunungan. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.
Meskipun tak selengkap Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Sengkaling memiliki beberapa wahana permainan yang tak kalah menarik.  Adapun wahana dan fasilitas di objek wisata ini antara lain 5 unit kolam renang (air panas dan air dingin), 2 unit gedung serbaguna (function room), 13 unit permainan (boom-boom car, sepeda air, bumper boat, kiddy train, dan lain-lain), 2 unit restoran, halaman parkir yang luas dan teduh, fitness centre, dan 2 unit lapangan tenis.
Di Sengkaling kita juga bisa menyaksikan beberapa  koleksi satwa. Ada juga danau buatan yang berpanorama indah dengan view pepohonan rindang di sekitarnya. Jika ingin menikmati danau ini, Anda dapat mengelilinginya dengan menggunakan sepeda air atau perahu dayung. Rumah makan dengan berbagai menu juga banyak terdapat di taman rekreasi ini. Selain itu, Taman Rekreasi Sengkaling juga memiliki fasilitas pendukung berupa aula Bougenville Room yang berkapasitas 700 orang. Aula ini dapat Anda sewa untuk mengadakan pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara lainnya.
Taman rekreasi ini tidak pernah sepi pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Biasanya pada hari-hari besar atau liburan panjang Taman Rekreasi Sengkaling menghadirkan pertunjukan musik. Taman Rekreasi Sengkaling menyediakan beberapa jenis tiket terusan bagi para pengunjung.   Tiket masuk biasa adalah Rp 15.000, belum termasuk harga tiket untuk masing-masing wahana. Tiket terusan untuk orang dewasa yaitu Paket Pinishi seharga Rp 30.000. Dengan tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati beberapa wahana seperti kapal misteri, sepeda air, dunia ikan, kincir angin, pesona primitif, bom-bom car, Volcano Adventure, Expression Zone, perahu motor, goa salju, dan Merry Go Round. Sedangkan tiket terusan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas yaitu Paket Kano seharga Rp 25.000. Paket ini meliputi wahana kolam pesona primitif, bom-bom car, perahu motor, kincir angin, Merry Go Round, kiddy train, kiddy car dan kiddy plane.
Adapun Sengkaling Kuliner atau Sengkaling Food Festival menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Malang. Lokasinya pun sangat strategis, ada di antara Malang dan Batu, tentu memudahkan Anda yang ada di Malang atau Batu jika ingin menikmati kuliner dari berbagai daerah di satu tempat, Sengkaling Food Festival adalah jawabannya.
Anda bisa menikmati ratusan menu, mulai dari nasi goreng hingga suki mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB. Di SFF ini terdapat berbagai zona, ada Food & Beverages bagi Anda yang ingin makanan berat seperti nasi goreng, pizza, sushi dan makanan berat lainnya. Cafe, bagi Anda yang hanya ingin menikmati berbagai minuman atau ngopi saja dan berbagai macam spot lainnya. Jangan khawatir dengan hujan meskipun ada di area terbuka, karena ada beberapa tempat yang ada di dalam ruangan dan terbebas dari hujan. Meskipun seusai hujan, seluruh meja dan jalan akan langsung dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir bila meja-mejanya basah.
Tak hanya kuliner, di sini pun ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba anak-anak dan banyak juga area berfoto, waktu terbaik bisa Anda datang di malam hari karena warna-warni lampunya begitu indah.
Taman Sengkaling dan sengkaling kuliner adalah tempat wisata dan kuliner yang sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin memanjakan mata dan menjernihkan pikiran dari kesibukan sehari hari.
LAMAK DI AWAK KATUJU DI URANG….   😀
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar