social media

lazy loader

class="tr_bq"> Sumber: http://cyiberart.blogspot.com/2012/08/cara-meringankan-beban-blog-dengan-lazy.html#ixzz2ERT4Zsn3

hamster

Sumber: http://cyiberart.blogspot.com/2012/08/pasang-peliharaan-lucu-di-blog-sobat.html#ixzz2ERRvvhv9

pelangi

salju

search

clock

Powered By Blogger

Translate

song

animation

kursor

cursor

Kemajuan Teknologi


Image result for iphone bb android


 



Teknologi adalah sebuah sarana yang telah ditemukan untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan manusia di Zaman Modern untuk memenuhi tuntutan kemajuan zaman dan teknologi.
Untuk Saat Ini Teknologi sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia di era yang semakin modern. Dahulu saat zaman masih kuno untuk mengetik dibutuhkan mesin ketik yang bentuknya sangat besar dan jadul dan tanpa listrik atau bisa dibilang masih manual. Untuk melihat televisi zaman dahulu ketika saya Masih duduk di bangku TK saya masih menemui banyak tetangga saya yang hanya mempunyai TV hitam putih saja. Itupun masih beberapa orang saja yang hanya bisa membeli TV berwarna yang dahulu harga untuk TV berwarna hanya ada layar cembung yang kisaran harganya kisaran 3 juta sampai 5 juta. untuk Hp/Handphone zaman dahulu  masih berlayar putih/biru/kuning/orange dengan tipe pholyponic dengan desain sangat jadul dengn harga sekitar 1-2 juta.

Namun dengan kemajuan teknologi seiring dengan perkembangan dan tutntutan masyarakat akan benda benda yang di tuntut terdapat fitur fitur canggih yang terdapat dalam suatu benda yang praktis untuk dibawa kemana maana. Perkembangan teknologi pada saat ini sangat pesat perkembangannya bayangkan saja ketika dahulu untuk mengetik saja butuh mesin ketik yang harganya mahal,tetapi saat ini untuk mengetik hanya butuh sebuah laptop atau notebook yang bisa di dapatkan dengan harga sangat murah, dengan budget 1 juta sudah bisa mendapatkan sebuah notebook atau dengan budget 3 juta sudah bisa membeli laptop dengan berbagai fitur fitur dan aplikasi yang canggih untuk mencetak nya sekarang juga banyak printer yang dijual dengan harga murah. Selain itu sekarang juga terdapat outlet komputer yang terdapat jasa print dengan harga relatif terjangkau  palagi untuk kalangan mahasiswa seperti saya.  demikian juga dengan televisi dan juga handphone dengan budget 900 ribu kita sudah bisa membeli TV berwarna dengan tampilan yang cukup trendy dengan desain yang slim/televisi layar datar dengan fitur fitur yang sudah sangat berbeda jauh dengan spesifikasi televisi hitam putih yang dulu. begitu juga dengan HP jika dulu masih Pholyponic maka sekarang dengan  budget 500 ribu sudah mendapatkan HP android yang terdapat fitur kamera,internet 4G dll.
Dengan perkembangan teknologi yang demikian cepat dan luasnya, tentu saja akan timbul berbagai dampak pada tingkah laku manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Dapat disimpulkan segi positifnya bahwa teknologi sangat berkembang pesat saat ini juga bisa menjawab akan banyak nya kebutuhan masyarakat akan teknologi dengan harga yang murah. Namun segi negatif dalam perkembangan teknologi juga ada,salah satunya adalah semakin berkurangnya interaksi masyarakat secara langsung (lebih cenderung bersifat  individualis). mendekatkan orang yang jauh serta menjauhkan orang yang dekat.  serta juga membuat semakin malas karena sudah dibantu penggunaan kemajuan teknologi yang cukup mudah dan praktis.






Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar